Polisi Ditresnarkoba Polda Berhasil Gerebek Bandar Sabu

Polisi Ditresnarkoba Polda Berhasil Gerebek Bandar Sabu – Polisi Berhasil Gerebek Bandar Sabu di Tangerang   Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah kontrakan petak di Jalan Raden Patah Parung Serap Ciledug Tangerang, Banten pada Senin (1/7/2024).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan 72 bungkus sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hengki menerangkan, polisi awalannya mengamankan dua orang yang diduga pengedar sabu. Mereka adalah R (29) dan A (19).

Dari tangan tidak benar satu pelaku yakni R (29) diamankan sejumlah barang bukti narkoba di di dalam tas yang dibawa.

“Kami telah amankan dua orang,” kata Hengki di lokasi, Senin (1/7/2024).

Hengki mengatakan, penyidik mengembangkan persoalan ini. Ternyata, R kedapatan mempunyai kunci kontrakan.

Penyidik kemudian mengunjungi rumah kontrakan yang diduga sebagai tempat penyimpan sabu. Alhasil ditemukan barang bukti narkoba tipe sabu.

“Ada barang bukti 72 bungkus diduga sabu, nanti bakal ditimbang berat brutonya berapa namun satu bungkus kemungkinan satu kiloan,” ucap dia.

Hengki mengatakan, sindikat narkoba diduga gunakan moment puncak HUT ke-78 Bhayangkara.

“Para sindikat ini tetap melancarkan peredaran gelap narkoba di sementara kami sedang sibuk-sibuk di hari ulangtahun kepolisian. Tentu kami tidak bakal lengah,” ujar dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku berserta barang bukti bakal dibawa ke Polda Metro Jaya.

“Nanti kami dalami lagi, termasuk soal interaksi mereka,” tandas dia.

Kapolda Metro: Seragam dan Kewenangan Dipakai untuk Melindungi Masyarakat

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta jajaran untuk tingkatkan kualitas kinerja di dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum.

Instruksi itu disampaikan sementara memberikan sambutan di dalam Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi DitLantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2024).

Baca Juga : Napi Lapas Cipinang Ancam Sebarkan Foto Anak di Bawah Umur

Sementara itu, hari ini termasuk merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Ada pesta rakyat yang digelar di Monas, Jakarta Pusat.

“Semakin kami tinggi pangkat, kami perlu tambah profesional. Kita patut bersyukur dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Kenaikan pangkat ini bukan cuma pengakuan pada prestasi individu, namun termasuk merupakan kepercayaan pimpinan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi,” kata Karyoto di dalam keterangan tertulis, Senin.

Karyoto berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tetap ingat tanggung jawab serta tugas-tugasnya sebagai anggota Polri.

“Ingatlah, seragam, atribut dan kewenangan yang saudara punyai adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur, dan adil,” ujar Karyoto.

Jadi Pribadi yang Rendah Hati

Dia meminta sehingga tetaplah jadi privat yang rendah hati, motivasi belajar, dan jangan dulu sangsi untuk berinovasi.

“Gunakan promosi ini sebagai pendorong untuk mencapai tingkat keistimewaan yang lebih tinggi. Teruslah menginspirasi dan berkembang di dalam menggerakkan tugas mulia sebagai anggota Polri sehingga jadi contoh teladan bagi masyarakat.” Kata Karyoto

Di akhir sambutannya, Karyoto mengucapkan selamat kepada anggota yang beroleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Sebanyak 1.274 anggota telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yang terdiri berasal dari 1.156 kenaikan pangkat Regular dan 118 kenaikan pangkat Pengabdian.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *