Suami Tega Bakar Istri Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Suami Tega Bakar Istri Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka – Polisi memutuskan S (41), suami yang tega membakar istrinya sendiri SR (22) di Gang H. Adih, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten sebagai tersangka kekerasan di dalam tempat tinggal tangga (KDRT).

Peristiwa mengerikan itu berlangsung terhadap Minggu malam 30 Juni 2024 kira-kira pukul 21.00 WIB. Terlihat mengerti di dalam video rekaman CCTV detik-detik korban terbakar viral di fasilitas sosial (medsos). Tersangka secara mengerikan menyiram sebotol bensin ke korban, lantas menyulutnya memanfaatkan korek api.

Dia menyampaikan, tersangka suami kini mendekam di sel tahanan Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota. Sementara, kata Evarmon, korban masih mendapatkan perawatan medis di tempat tinggal sakit Sari Asih, Cipondoh akibat luka bakar di kepala dan wajah.

“Motif selagi dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka mengaku karena emosi sesaat. Peristiwa di awali cekcok karena selisih mengerti atau cemburu,” ucap dia.

Lalu, lanjut Evermon, untuk motif lain tidak cuman cemburu atau selisih mengerti belum didapatkan penyidik, lantaran korban istri SR masih belum sanggup dimintai keterangannya.

“Kondisi luka bakar yang dialami korban 27 persen terhadap anggota kepala dan wajah. Ini berdasarkan laporan hasil penanganan petugas medis di tempat tinggal sakit,” ungkap dia.

Ada pun pasal yang dipersangkakan kepada tersangka adalah pasal 44 dan 45 Undang-Undang KDRT yakni Nomor 23 tahun 2004.

“Ancaman sanksi pidana penjara paling lama 10 tahun atau denda paling banyak Rp 30 juta. (Pasal 44 ayat 2 UU RI Nomor 23 tahun 2004 mengenai KDRT),” pungkas Evermon.

Suami di Tangerang Tega Bakar Istri, Ini Alasannya

Sebelumnya, seorang suami berinisial S (43) tega membakar istrinya berinisial SR (21) dengan cara menyiram bensin ke tubuh korban di Jalan Irigasi, Cipondoh, Tangerang, Minggu malam 30 Juni 2024.

Kapolsek Cipondoh Kompol E Lubis mengatakan, korban menekuni perawatan di tempat tinggal sakit dengan mengalami luka bakar 27 persen.

“Nanti bila semua sudah membaik, baru bakal kami melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia selagi dikonfirmasi, Senin 1 Juli 2024.

Lubis menuturkan, suami juga mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga : KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi LNG Pertamina

“Sementara, suaminya juga mengalami luka bakar di lengannya,” ungkap dia.

Di segi lain, berdasarkan info dari warga setempat, Sodik, pasangan berikut sebenarnya baru dua pekan tinggal di gang tersebut. Selama itu pula, warga kerap mendengar keduanya bersitegang, sampai akhirnya berujung pembakaran.

“Saat itu istrinya pulang, naik ke atas, kontrakannya, langsung diseret ke bawah oleh suaminya. Sempat berantem, dipisahin warga, suami langsung ambil bensin yang disimpan di tong dekat situ, langsung di siram dan dibakar,” kata Sodik.

Dibantu Warga

Api langsung membesar, membakar tubuh korban. Terutama anggota wajah, kepala dan badan anggota atas.

Melihat perihal tersebut, warga buru-wuru langsung mengambil alih air dan juga handuk basah untuk memadamkan api di tubuh korban.

selang tak berapa lama, api berikut padam.

“Langsung dibawa ke tempat tinggal sakit. Mereka kerap berantem, setau saya karena istrinya cemburuan,” mengerti Sodik.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *